Tips Sederhana untuk Meningkatkan Peringkat Alexa Blog

Tips Sederhana Meningkatkan Peringkat Alexa Blog
Apakah peringkat Alexa masih relevan untuk saat ini? Peringkat Alexa sangat penting untuk mengetahui potensi dan popularitas situs web atau blog Anda di intranet. Alexa mengumpulkan semua informasi secara lengkap dan terperinci sebuah situs web dan blog dari seluruh dunia, dengan bantuan data tersebut Alexa memperkirakan peringkat situs web atau blog Anda.

Daftar Isi:
  1. Tips Sederhana untuk Meningkatkan Peringkat Alexa Blog
  2. Menginstall Alexa Toolbar
  3. Menulis Konten Unik
  4. Gunakan ALT Tag dalam Konten Gambar
  5. Membangun Backlinks berkualitas
  6. Media Sosial

Menurut Alexa, semakin rendah peringkat situs web atau blog Anda, semakin baik pupularitas dan pontensinya. Misalnya, Google Alexa Rank Anda adalah 1 di Indonesia, ini menunjukkan bahwa situs web dan blog Anda sangat populer di Indonesia dan sangat baik potensinya.


Tips Sederhana untuk Meningkatkan Peringkat Alexa Blog

Meningkatkan Ranking Alexa tidak sesulit yang Anda pikirkan, langkah dasar dan tips yang sederhana berikut dapat membantu Anda untuk meningkatkan rank Alexa dengan mudah. Mari kita lihat apa saja kiat-kiat tersebut.

Menginstall Alexa Toolbar

Langkah pertama dan terpenting untuk meningkatkan rank Alexa blog adalah dengan pemasangan toolbar Alexa. Tahu kenapa? Jadi, Alexa akan menyimpan data situs web Anda di panelnya dan membandingkannya dengan situs web lain untuk memberi Anda peringkat yang tepat.

Menulis Konten Unik

Konten yang berkualitas dan unik dapat secara signifikan meningkatkan peringkat situs web atau blog Anda, karena ini membantu Google untuk merayapi blog Anda dan juga membuat pembaca Anda mengetahui konten Anda. Menulis konten yang unik dan relevan mendorong lebih banyak lalu lintas ke blog Anda. Hal ini akan meningkatkan popularitas situs web Anda yang secara positif meningkatkan peringkat Alexa.

Gunakan ALT Tag dalam Konten Gambar

Jangan remehkan fungsi dan manfaat dari ALT tag, atau blogger pemula mungkin mengetahui apa itu ALT Tag. ALT Tag adalah teks yang membantu Google untuk membaca blog Anda. Anda bisa menambahkan ALT Tag pada semua gambar yang terdapat di dalam postingan dengan kata kunci atau judul postingan yang relevan.


Membangun Backlinks Berkualitas

Backlink sangat penting untuk sebuah situs web atau blog, apalagi jika Anda ingin mencapai tujuan dengan mengambil posisi di halaman pertama Google, maka Anda harus membangun backlink yang berkualitas. Membangun backlink bukan berarti menaruh link blog Anda di sembarang situs web atau blog, tapi Anda harus melihat popularitas situs web yang akan dijadikan backlink.

Jika blog Anda memiliki peringkat tinggi di halaman pertama Google, tentu ini dapat membawa lebih banyak lalu lintas ke blog Anda dan meningkatkan popularitasnya juga membantu meningkatkan peringkat Alexa Anda.

Media Sosial

Meski di pada poin terakhir, Media Sosial jangan Anda lewatkan. Media sosial juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan popularitas sebuah situs web atau blog yang memiliki dampak positif pada Peringkat Alexa Anda.

Semua tips yang disebutkan di atas sangat mendasar dan sederhana, mudah diikuti dan dapat dengan mudah menggunakannya untuk meningkatkan ranking Alexa blog Anda.
Komentar