Menghilangkan Iklan di Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9

Hapus Iklan Aplikasi Bawaan Xiaomi
Pada update terbaru MIUI 9, Xiaomi memberikan performa banyak fitur yang dihadirkan pada pembaruan sistem operasi Xiaomi tersebut MIUI 9.5. Hampir semua perangkat Xiaomi mendapatkan update terbaru ke versi 9.5.X.X. Namun, bukannya pengguna merasa lebih baik dengan patch terbaru tetapi banyak yang mengeluh dan menyesal telah update ke versi 9.5 tersebut.

Tidak sedikit dari keluhan pengguna merasa kesal adanya iklan yang tampil pada aplikasi bawaan Xiaomi MIUI.

Meski bukan dalam bentuk iklan pop-up atau iklan melayang, iklan-iklan yang tampil pada aplikasi bawaan Xiaomi MIUI 9.5 sangat mengganggu dan iklan muncul secara random yang terkadang tidak ramah untuk pengguna. Beberapa aplikasi yang sering digunakan telah dipasangkan iklan di dalamnya seperti aplikasi Tema (Themes) dan aplikasi Keamanan (Security).


Menghilangkan Iklan di Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9

Pada MIUI 9.5 juga terdapat sebuah opsi pengaturan untuk menampilkan iklan. Pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan tayangan iklan pada aplikasi bawaan MIUI 9.5 tersebut.

  1. Buka Keamanan / Security
  2. Pilih tanda pengaturan (gerigi) di pojok kanan atas
  3. Matikan tanda pada Terima rekomendasi
  4. Buka Setelan > Aplikasi terinstal
  5. Cari Tema / Themes kemudian pilih Hapus data > Bersihkan cache dan Hapus semua data
  6. Selesai, sekarang iklan yang tampil pada kedua aplikasi tersebut sudah hilang

Kurang lebih itulah cara menghilangkan iklan pada MIUI, untuk menghapus / disable iklan di MIUI cukup mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.
Komentar