7 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Apakah Anda mengalami kerontokan rambut? Tidak memiliki rambut yang panjang bergelombang? Apa pun alasannya, rambut rontok sudah menjadi bagian alami dari kehidupan. Tetapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kerontokan rambut, ada cara alami yang dapat membantu menumbuhkan rambut. Mari cari tahu tips dan caranya.


Banyak pria dan wanita menginginkan rambut sehat dan indah. Tapi, masalah rambut menipis, botak, atau hanya rontok, itu bisa mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Orang yang kehilangan rambutnya mencoba mencari produk atau obat untuk menumbuhkan kembali rambut mereka. Kenyataannya adalah bahwa banyak dari produk-produk ini mengandung bahan kimia yang dapat merusak kesehatan Anda atau menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

7 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut
google

7 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Ada kabar baik. Anda dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan menggunakan solusi alami. Saat Anda menggunakan solusi alami ini, penting untuk mempertahankan rejimen diet yang sehat. Makan buah atau sayuran yang tinggi vitamin A dapat membantu percepatan untuk pertumbuhan rambut. Mengurangi makanan olahan, daging, produk susu, garam, gula untuk hasil terbaik.

1. Pijat Kulit Kepala dengan Minyak Panas

Memijat kulit kepala membantu meningkatkan sirkulasi, yang akhirnya mempercepat pertumbuhan rambut. Gosok kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda dalam gerakan melingkar selama sekitar lima menit sehari untuk meningkatkan aliran darah. Panaskan sedikit minyak (baik zaitun atau kelapa) dalam double boiler dan pijat ke kulit kepala Anda. Kehangatan minyak membantu menembus batang rambut, dan itu bisa mengurangi ketombe.

2. Menurunkan Stres

Tertekan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti hipertensi, sakit punggung kronis, dan bahkan dapat menyebabkan kerontokan rambut. Selain melakukan pijat untuk bersantai, Anda dapat bermeditasi, berolahraga, melakukan yoga atau Tai Chi, dan bahkan mencoba sesi hipnoterapi untuk membantu menghilangkan stres.

3. Gunakan Rosemary

Rosemary memiliki berbagai manfaat . Ia memiliki sifat anti-inflamasi, anti-penuaan, dan antiviral, dan membantu memperkuat akar rambut, menghilangkan ketombe, dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Bagaimana cara kerjanya? Rosemary menutup folikel rambut dan meningkatkan sirkulasi di kulit kepala. Potonglah tangkai rosemary segar dalam dua cangkir air panas selama 5 menit, biarkan hingga dingin, angkat tangkai, dan bilas rambut Anda dengan ini setelah keramas.

4. Jus Lemon

Lemon adalah sumber vitamin C yang luar biasa dan semua vitamin B. Selain memiliki banyak antioksidan, lemon dapat meningkatkan rambut berkilau, bebas ketombe, dan menghentikan kerontokan rambut saat dioleskan ke kulit kepala.

Campur 1 sendok makan jus lemon dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Oleskan ini ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 45 menit. Cuci bersih dengan sabun atau sampo. Lakukan ini beberapa kali dalam seminggu.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sangat bagus. Ini membantu alkalize tubuh dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat. Membantu menjaga keseimbangan pH rambut dan menstimulasi folikel rambut. Menentukan keseimbangan pH netral pada rambut Anda. Cuka sari apel sangat bagus karena produk lain seperti gel atau krim penata rambut dapat merusak rambut.

6. Fenugree

Fenugreek sangat bagus digunakan untuk pertumbuhan rambut karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Rendam biji fenugreek dalam air semalam. Saring airnya keesokan paginya dan campurkan bijinya ke dalam pasta. Gunakan jari Anda, pijat beberapa minyak kelapa di kulit kepala Anda dan ikuti dengan pasta. Biarkan selama satu jam sebelum membilas dan keramas. Lakukan ini beberapa kali seminggu untuk hasil terbaik.

7. Gooseberry India

Gooseberry India dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut dan membantu dengan rambut beruban prematur. Panaskan sedikit minyak kelapa dalam panci dan masak potongan-potongan kering gooseberry India di dalamnya sampai hangus. Saring minyak dan biarkan dingin. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak yang didinginkan dan diamkan selama 30 menit. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan dan lakukan ini setiap minggu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel