Mengaktifkan Fitur Face ID Unlock pada Xiaomi Redmi Note 4

Mengaktifkan Fitur Face Unlock pada Xiaomi
Face Unlock atau Face Recognition adalah salah satu fitur terbaru dengan teknologi canggih yang mulai digunakan pada perangkat smartphone terbaru saat ini seperti iPhone X. Sama seperti fungsi FingerPrint, Face Unlock menjadi teknologi terbaru untuk menjaga privasi dan keamanan bagi pengguna smartphone dengan sistem pemindai wajah (face recognition) untuk membuka kunci keamanan ponsel.

Face Unlock merupakan fitur menarik untuk mengaktifkan ponsel dengan cara mengenali wajah pengguna ponsel. Agar wajah sobat bisa dikenali dan dapat digunakan untuk mengaktifkan ponsel, tentu saja wajah sobat telah dipindai atau scan.

Selain pada smartphone iPhone X, fitur Face ID juga hadir pada smartphone Android. Sayangnya, smartphone yang sudah mendukung Face Unlock (Face ID) tersebut memilik harga yang cukup mahal. Fitur Face Unlock (Face ID) hadir pada Oppo A83, Oppo F5, Evercross M50, ZenFone Max Plus, Vivo V7, LG Q6, OnePlus 5T.


Kabar baiknya, bagi pengguna Xiaomi bisa menikmati fitur Face Unlock atau face recognition. Fitur Face ID untuk Xiaomi merupakan sebuah aplikasi mod (modifikasi) yang bisa dipasang pada perangkat Xiaomi. Face ID mod untuk Xiaomi ini sudah saya coba install dan berhasil pada Redmi Note 4X (Mido) dengan OS MIUI 9 Global Stabil terbaru.

Mengaktifkan fitur Face Unlock pada Xiaomi

Fitur Face Unlock di Xiaomi adalah fitur modifikasi yang di install melalui sistem MIUI. Fitur Face ID ditambahkan dan tersedia pada menu keamanan ponsel.

Untuk memasang dan mengaktifkan fitur Face Unlock pada Xiaomi Redmi Note 4X Mido, ponsel harus sudah terpasang twrp dalam keadaan status rooted.

Syarat install Face Unlock Xiaomi

  • Sudah Unlocak Bootloader (UBL)
  • Terpasang custom recovery (TWRP / RedWolf)


Cara install Face Unlock pada Xiaomi

  • Download Face ID mod untuk Xiaomi
  • Masuk ke custom recovery (TWRP)
  • Flash atau install file Face ID mod Xiaomi
  • Reboot / Restart

Mengaktifkan fitur Face Unlock Xiaomi

  • Buka Setelan
  • Masuk ke Kunci layar & sandi > Tambahkan data wajah
  • Scan wajah sobat

CATATAN
Agar hasil scan dan pemindaian wajah maksimal, scan dengan kondisi cahaya yang cukup dan gunakan latar belakang foto yang jelas supaya wajah sobat bisa dikenali dengan cepat.

Face ID Unlock Mod Xiaomi ini berjalan pada ROM MIUI 9 Global Stabil dan Global Beta

Mod Face Unlock (Face ID) untuk Xiaomi ini sudah saya tes sendiri pada Xiaomi Redmi Note 4X (Mido) dengan menggunakan OS 7.0 MIUI Global 9.2 Stabil.
Komentar