Cara Terbaru Memasang Iklan Adsense Rapi di Tengah Postingan Blog

Cara Terbaru Memasang Iklan Adsense Rapi di Tengah Postingan Blog
Menempatkan iklan adsense pada posisi di tengah postingan atau artikel merupakan salah satu strategi penempatan iklan yang strategis agar iklan bisa dilihat oleh pengunjung ketika membaca artikel tersebut. Tetapi, pada beberapa tutorial yang beredar di internet tentang penerapan iklan di tengah postingan terjadi error ketika iklan dipasangkan di tengah postingan.

Error yang banyak ditemui dan dikeluhkan munculnya beberapa script atau kode html bahkan kode iklan di tengah postingan. Meski pun iklan muncul di tengah postingan tetapi ikut munculnya kode / script HTML / iklan tersebut membuat tampilan dan isi postingan terlihat tidak rapi.

Bagi sobat blogger yang masih kesulitan dan atau mengalami error munculnya kode HTML / iklan di dalam postingan ketika memasang iklan adsense di tengah postingan, berikut ini adalah cara untuk memasang iklan adsense di tengah postingan blog dengan rapi tanpa error muncul kode HTML di tengah postingan.


Cara memasang iklan Adsense di tengah postingan blog dengan sempurna

Pertama
Masuk ke dahsboard blogger sobat kemudian pilih Tema, lalu pilih Edit HTML.

Kedua
Cari kode <data:post.body/>, gunakan fitur Find (CTRL + F) untuk mempercepat pencarian kode.

Catatan:
Di dalam template blogger kode tersebut biasanya terdapat 3 - 4 kode yang sama, silahkan coba dimulai dari memilih kode kedua. Jika belum berhasil, coba pilih kode selanjutnya.

Ketiga
Ganti kode di atas dengan kode di bawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>
PASTE KODE SCRIPT IKLAN DI SINI
</div>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Keempat
Selanjutnya, parse kode iklan Adsense yang akan ditempatkan di tengah postingan disini


Kelima
Paste / tempatkan kode iklan yang telah di parse tadi ke dalam kode di atas dengan cara mengganti teks "PASTE KODE SCRIPT IKLAN DI SINI".

Keenam
Simpan Tema / Template

Selesai, sekarang kode iklan Google Adsense sobat sudah di tempatkan di tengah postingan. Untuk memeriksa hasil pemasangan tersebut silahkan sobat cek dengan membuka salah satu postingan di blog. Jika berhasil maka iklan akan muncul di bangian tengah artikel blog, jika iklan belum muncul tetapi space atau ada daerah kosong di bagian tengah postingan itu tandanya sukses terpasang tetapi sobat harus sabar menunggu iklan muncul karena biasanya butuh proses beberapa saat.

Kurang lebih itulah yang bisa saya sampaikan terkait cara untuk memasang iklan adsense di tengah postingan. Semoga sobat yang mencoba berhasil dan tutorial ini bisa bermanfaat untuk semua.
Komentar