Cara Aplikasi Origin Selalu Offline Ketika Dibuka

Cara Aplikasi Origin Selalu Offline Ketika Dibuka - Selain sebagai client store, aplikasi Origin digunakan juga sebagai aplikasi untuk memverifikasi setiap game yang telah di download dan di install ke dalam komputer. Verifikasi ini bertujuan untuk memeriksa semua hak akses dari akun origin tersebut atas game-game yang ada pada origin yang telah di install ke dalam komputer.

Bagi pengguna PC Windows, Origin menjadi client game store untuk membeli dan mencoba demo dari game-game terbaru, karena Origin menyediakan dan memberikan game-game trial dan game demo secara gratis untuk dicoba. Hal ini sangat menarik bagi pencinta game untuk mencoba game-game demo tersebut untuk menjajal kekuatan dari spesifikasi komputer yang digunakan, seperti game-game populer FIFA 16, FIFA 17, FIFA 18, Sim City, The Sim 4, dan game-game lainnya, dan kita tidak bisa mendownload, menginstall dan menjalankan game-game tersebut tanpa aplikasi Origin.


Kenapa Origin harus selalu Mode Offline?


Dari fungsi origin yang sangat banyak tersebut, developer origin pun hampir dan sering memberikan update untuk aplikasi origin. Bagi Anda yang memiliki akses internet yang sangat terbatas, mungkin update rutin origin ini cukup mengganggu dan memakan banyak biaya data. Atau untuk pengguna game offline yang tidak membutuhkan update origin, seperti game-game original dari Origin yang dibuat untuk bersama atau kata lain patungan game seperti untuk game FIFA 18, FIFA 17, FIFA 18, Sim City, The Sim 4 dan game-game lainnya yang hanya sekedar membutuhkan untuk penggunaan offline saja.

Berikut ini saya bagikan solusi untuk permasalahan tersebut di atas, sebuah cara agar aplikasi origin selalu status offline ketika di buka baik menggunakan internet ataupun tidak menggunakan internet. Cara ini pun bukan menggunakan metode block koneksi menggunakan firewall, tetapi menggunakan sebuah aplikasi portable ringan yang mampu membuat dan membenamkan patch file registry ke dalam system supaya origin tetap offline ketika dibuka. Ukurannya pun kecil, karena hanya berisi file batch CMD dengan kode perintah.

Baca juga: FIFA 18 Original PC Murah Meriah

Cara agar aplikasi Origin selalu mode offline ketika dibuka

  • Download file OriginOfflineStart.zip
  • Ekstrak
  • Jalankan atau double click file OriginOfflineStart.cmd
  • Selesai


Sekarang aplikasi Origin akan selalu offline ketika dibuka tanpa harus khawatir akan meminta update origin. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.
Komentar