Jadwal Rilis dan Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update MIUI 9

Jadwal Rilis dan Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update MIUI 9 - 26 Juli 2017, Xiaomi secara resmi meluncurkan operasi sistem terbarunya, MIUI 9. Tentu saja kabar baik ini membuat pengguna perangkat Xiaomi senang, hal ini tidak lain karena update MIUI 9 menjanjikan meberikan perbaikan sistem dan membawa fitur terbaru yang memanjakan pengguna Xiaomi.

Split Screen, atau multi-windows adalah salah satu fitur terbaru yang dibawa pada update MIUI 9. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat membagi layar menjadi dua jendela dan melakukan operasional yang berbeda.

Fitur Split Screen diperkenalkan pertama kali pada peluncuran perangkat Mi Max 2 pada tanggal 25 Mei 2017 dan di uji coba-kan pada perangkat Mi 5 MIUI 8 Alpha ROM, juga tersedia pada versi MIUI 8 7.7.13 Mi 6 dan Mi Max 2. Perangkat lainnya yang memiliki fitur Split Screen adalah Mi Mix, Mi Note 2, Mi Max, dan Redmi Note 4X.

Pengembangan MIUI 9 ini membuat pembaruan beta mingguan dan beta untuk MIUI China Developer / Global Beta ROM dan untuk semua perangkat telah ditangguhkan sejak 21 Juli 2017. Semua pembaruan ini secara bertahap akan kembali normal pada bulan Agustus.


Jadwal Rilis dan Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update MIUI 9

Untuk pembaruan MIUI 9, Xiaomi telah merilis Jadwal Rilis dan Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update MIUI 9.

MIUI 9 China Developer ROM General Release Timeline 

11 Agustus 2017
MIUI 9 China Developer ROM untuk: Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm akan dirilis ke publik!

25 Agustus 2017 
MIUI 9 China Developer ROM untuk: Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64G / 128G, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, dan Redmi 4X akan dirilis ke publik!


Akhir September 2017 
ROM MIUI 9 China untuk semua perangkat Xiaomi / Redmi lainnya (kecuali Mi 1 / 1S dan Mi 2A) akan diluncurkan secara berturut-turut ke publik!

Fitur yang terdapat pada MIUI 9 China ROM dan Global ROM kemungkin berbeda. Beberapa fitur lebih banyak tersedia di ROM China, namun hanya untuk sementara waktu. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu peluncuran Global MIUI 9.

Saat ini pengembang mencari dan merekrut anggota sebagai penguji tim beta MIUI 9 untuk MIUI 9 China ROM. Jika Anda tertarik, silakan klik di sini untuk mendaftar sekarang!

Pengujian beta ROM Developer China MIUI 9 yang pertama akan dirilis pada tanggal 27 Juli 2017, dan akan diposting pada forum MIUI.

Sumber: MIUI Forum
Komentar