Mengatur Spasi Paragraf di MS Word - Spasi paragraf (paragraph spacing) pada Microsoft Word berguna untuk mengatur jarak antara baris tulisan dalam suatu paragraf atau di beberapa paragraf.
Paragraf spasi biasa banyak digunakan dalam penulisan artikel, berita, makalah, karya ilmiah agar terlihat rapi.

Bahasa umumnya dalam penyebutan paragraf spasi adalah: Single (1 Spasi), Satu setengah spasi (1,5 Spasi), dan Double (2 Spasi).
Secara default MS Word menggunakan paragraf spasi Multiple. Fungsi paragraf ini membuat jarak antar paragraf semakin jauh.

Mengatur Spasi Paragraf di MS Word
Ada 3 (tiga) cara yang bisa kita lakukan untuk mengatur paragraf spasi pada MS Word.
1 Menggunakan Keyboard Shortcut
Untuk mengatur spasi paragraf (paragraph spacing) menggunakan keyboard shortcut, berikut fungsi yang bisa digunakan:
CTRL + 1 - untuk paragraf spasi Single (1,0 spasi)
CTRL + 5 - untuk paragraf spasi 1,5 lines (1,5 spasi)
CTRL + 2 - untuk paragraf spasi Double (2,0 spasi)
Penggunaan keyboard shortcut ini merupakan alternatif paling efektif dan cepat untuk mengatur paragraf spasi.
2 Melalui Toolbar
Jika menggunakan toolbar dari MS Word, menu Paragraph bisa Anda temukan di menu Home pada MS Word 2007, 2010, 2013 dan 2016.

3 Melalui Menu Paragraph
Pada menu ini ditampilkan cukup rinci untuk pengaturan paragraf spasi dan paragraf lainnya. Untuk mengatur spasi paragraf, ubah pada bagian: Before, After, Line Spacing, dan At.

Keterangan:
Before: Jarak dengan paragraf sebelumnya
After: Jarak dengan paragraf berikutnya
Line Spacing: Spasi paragraf
Single: 1 spasi
1.5 lines: Satu setengah spasi
Double: Dua spasi
At least: Paragraf dengan spasi dengan jarak minimal antar baris (dalam point)
Exactly: Paragraf dengan jarak pasti (dalam point)
Multiple: Paragraf dengan jarak spasi bervariatif
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang Mengatur Spasi Paragraf di MS Word, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.