Cara Mengatasi Error Saat Memasang Kode Google Adsense di Blog

Cara Mengatasi Error Saat Memasang Kode Google Adsense di Blog - banyaknya pengguna baru Google Adsense yang mengalami permasalahan error dan kesalahaan saat memasangan kode Adsense pada blog blogger, juga dialami oleh saya sendiri ketika pertama kali pemasangan kode Google Adsense di blog ini.

Google Adsense memberikan sebuah script kode yang kemudian menjadi sebuah alat untuk me-review isi dan konten pada blog yang sudah terpasang script kode tersebut. Akan tetapi tidak sedikit pengguna baru Adsense yang mengalami kesulitan memasangankan script kode pada blog karena terjadi error atau kesalahan.

Pesan error yang muncul saat pemasangan kode tersebut sebagai berikut:

ERROR!
Kesalahan saat mengurai XML, baris 821, kolom 15: Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the ' = ' character.

Melihat pesan kesalahan tersebut terjadi error pada bagian awal script kode yang Google Adsense berikan. Kode kesalahan tersebut terletak pada:

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kesalahan tersebut membuat script kode Adsense yang kita masukan tidak bisa disimpan pada template.

Cara Mengatasi Error Saat Memasang Kode Google Adsense di Blog

Untuk memperbaiki masalah yang muncul seperti di atas cukup mudah, pada script kode Google Adsense Anda perlu mengedit attribut kode async menjadi async="async". Contohnya seperti berikut:

Sebelum

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Sesudah

<script async="async" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>

Selanjutnya, Simpan Tema / Template.

Pemasangan kode Google Adsense sudah selesai, selanjutnya menunggu pihak Google untuk mereview blog yang sudah dipasangkan script kode tersebut. Semoga berhasil, dan semoga bermanfaat.

Komentar