Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook Desktop dan Android

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook Desktop dan Android - AutoPlay Video merupakan salah satu fitur terbaru yang terdapat di aplikasi facebook saat ini, fitur auto play video terdapat pada facebook versi desktop juga pada aplikasi facebook android (mobile). Tetapi fitur ini ternyata banyak dikeluhkan pengguna. Benarkah?

Beberapa pengguna facebook desktop atau android yang dibatasi kuota, adanya fitur autoplay video pada facebook tentu menjadi suatu yang menjengkelkan. Bagaimana tidak, postingan video yang ada di facebook akan terputar secara otomatis walau pun kita tidak berniat melihatnya, tentu saja itu akan menyedot kuota internet sobat.

Lalu, bagaimana cara menonaktifkan autoplay video di facebook?



Walaupun secara default fitur autoplay video pada facebook aktif, tapi kita bisa mengatur sesuai keinginan untuk diaktifkan atau dinonaktifkan fitur autoplay video facebook tersebut. Berikut ini adalah cara untuk mematikan fitur autoplay video di facebook untuk pengguna desktop (komputer) dan android (mobile).

Mematikan autoplay video di facebook desktop (komputer)

Login ke akun Facebook sobat.

Klik menu sisi kanan atas pada halaman facebook, kemudian pilih Pengaturan;


Pilih menu Video, kemudian pada Pemutaran Otomatis Video pilih Mati;


Selesai, silahkan kembali ke beranda facebook Anda.

Mematikan autoplay video di facebook android (mobile)

Masuk ke akun facebook Anda menggunakan aplikasi facebook android (mobile)


Pilih menu berbentuk garis 3 horizontal, kemudian pilih Pengaturan Aplikasi;


Pada Putar otomatis, pilih pengaturan yang Anda inginkan, seperti: Di Data Selular dan Koneksi Wi-Fi, atau Di Koneksi Wi-Fi Saja, atau Jangan Pernah Putar Video Otomatis;


Selesai, silahkan kembali ke beranda facebook Anda.

Dengan mematikan autoplay video facebook kita bisa menghemat kuota internet, juga menghindari video-video yang tidak diinginkan diputar secara otomatis pada facebook kita.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.
Komentar