WiFi Acer One 14 Tidak Berfungsi di Windows 7? Begini Cara Mengatasinya

WiFi Acer One 14 Tidak Berfungsi di Windows 7? Begini Cara Mengatasinya – Permasalashan ini terjadi pada pengguna Acer One 14 Z1402 yang menggunakan sistem operasi Windows 7 32-bit atau 64-bit. Acer One 14 direkomendasikan menggunakan operasi sistem terbaru seperti Windows 8.1 atau Windows 10 karena driver yang disediakan oleh Acer hanya tersedia untuk Windows 8.1 dan 10.


Loh kok di web-web lain ada yang share driver Acer One 14 untuk Windows 7?


Memang ada, tetapi itu tidak resmi sesuai yang direkomendasikan oleh pihak Acer sendiri. Pada akhirnya, walaupun benar driver WiFi Wirreless Acer One 14 Z1402 untuk Windows 7 32-bit atau 64-bit, akan tetapi banyak kasus setelah menginstallnya tetap tidak ada perubahan atau wifi tidak terbaca. Tidak sedikit pula yang beranggapan wifi di Acer One 14 nya rusak.


Solusinya?

Cara mudahnya, dengan gunakan atau install Windows 8.1 atau Windows 10 pada Acer One 14, masalah wifi dan driver pasti teratasi.

Bagi pengguna Windows 7

Jika Anda tetap ingin menggunakan Windows 7 dan agar driver wifi pada Acer One 14 Z1402 berfungsi normal, konsekwensi yang harus Anda terima adalah harus menginstall ulang kembali windows nya.

Mengatasi WiFi Acer One 14 tidak berfungsi di Windows 7

Dengan konsekwensi harus menginstall ulang Windows, berikut langkah-langkah cara mengaktifkan wifi  pada Acer One 14 di Windows 7.

Sebelumnya, terlebih dahulu silahkan download driver Wifi Wireless Acer One 14 Z1402 untuk Windows 7 64-bit.



Langkah #1 – Install ulang dengan Windows 7

Langkah #2 – Setelah proses install Windows selesai, Install driver WiFi / Wireless terlebih dahulu. INGAT, setelah Windows selesai di install, jangan install driver apa pun selain driver WiFi. Setelah itu Restrat.

Langkah #3 – Sampai disini WiFi pada Acer One 14 sudah aktif. Jika masih belum aktif, aktifkan secara manual dengan menekan tombol Fn + F4.

Langkah #4 – Selanjutnya, silahkan install driver-driver lainnya seperti; VGA, Chipset dan lainnya.

Selesai.

TAMBAHAN:
Cara lain untuk mengatasi masalah WiFi pada Acer One 14 yang tidak berfungsi, teman-teman bisa ikuti langkah-langkah yang ditambahkan oleh teman kita sdr. Kaito Kid, adalah sebagai berikut:

Jika sudah terlanjur win 7, 32/64, dan sudah terlanjur install driver yg lain dan drive wifi gak bisa aktif ke device nya,
  1. install driver wifi nya (win7 32/64)
  2. tekan fn+f4 maka akan tampil bluetooth
  3. uninstall semua drive bloetooth yg ada di device manager
  4. klik Action pada jendela device manager, pilih scan for ,, ,, ,,
  5. maka drive wifi akan terpasang termasuk drive bloetooth.
  6. selesai.

Kurang lebih seperti itu yang sudah saya lakukan untuk mengatasi masalah WiFi yang tidak aktif pada Acer One 14 Z1402. Semoga bermanfaat.
Komentar