7 Tips Jitu Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

Meski banyak penyedia layanan untuk menjadi publisher di dunia internet khususnya blog, ternyata memiliki akun dan diterima oleh Google Adsense sebagai publisher menjadi cita-cita dan kebanggaan bagi seorang blogger. Google Adsense merupakan harapan bagi semua blogger karena Adsense adalah layanan iklan terbaik untuk mendapatkan penghasilan online melalui blog.

Untuk sobat yang baru memulai ke dunia blogging dan ingin diterima oleh Adsense sebagai publisher, berikut ini adalah 7 tips jitu dan beberapa hal yang perlu dilakukan terhadap blog sobat sebelum mengajukan permohonan agar mudah diterima oleh Google Adsense bahkan dalam satu kali daftar saja.

7 Tips Jitu Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

7 tips jitu agar blog mudah diterima Google Adsense


1. Konten

Pernah dengar istilah "konten adalah raja"? Ya benar, konten adalah raja. Hal pertama agar mulus dan diterima oleh Google Adsense adalah blog atau website sobat memiliki konten yang berkualitas, unik, memiliki nilai manfaat, dan tentu saja original atau bukan hasil copy.

2. Jumlah artikel

Buatlah sejumlah artikel atau postingan yang menarik dan berkualitas, memiliki mamfaat untuk pembaca dan menarik baca atau yang banyak dicari oleh pengunjung. Hal ini penting karena sistem google berpihak pada blog atau website yang memiliki kualitas konten. Selain itu konten yang berkualitas dan unik dapat meningkatkan pengunjung blog. Buatlah postingan minimal 2 - 3 artikel dalam satu hari atau minimal 30 postingan sebelum sobat mendaftar atau mengajukan permohonan Adsense.

Baca juga:

3. Domain

Domain memiliki peranan cukup penting untuk kelancaran proses diterimanya sebuah blog oleh Adsense. Dengan menggunakan domain TLD (.com .net .id) sebuah blog akan lebih mudah diterima oleh Adsense karena domain TLD memiliki reputasi yang baik dimata google. Meski begitu bagi sobat yang masih memiliki blog dengan sub domain dari flatform layanan blog seperti .blogspot.com atau .wordpress.com pun bisa diterima oleh google adsense. Tetapi menggunakan domain TLD sangat direkomndasikan.

4. Umur Blog

Setelah memenuhi ke-3 point di atas, hal selanjutnya sobat harus mengusahakan blog yang akan di daftarkan ke Adsense harus memiliki umur minimal 3 bulan. Selain untuk menanamkan atau agar terindex di mesin pencari google, blog memiliki umur juga bisa mempengaruhi diterima atau tidaknya oleh Adsense. Jadi jangan terburu-buru untuk mendaftar Adsense, selama menunggu umur blog pantas di daftarkan Adsense, sobat bisa mengisinya dengan membuat postinga-postingan baru di blog.

5. Mental dan konsisten

Dari ke-4 point di atas, point yang paling sulit dan berat bagi seorang blogger yang perlu sobat ketahui adalah point-5 ini, memiliki mental dan semangat yang kuat dan konsisten. Pada bagian ini tidak sedikit blogger yang gugur dan patah semangat bahkan putus asa karena permohonan blog nya ditolak oleh Adsense. Padahal Adsense telah memberikan alasan penolakan tersebut dengan menunjukan bagian yang kurang atau sesuatu yang perlu diperbaiki dari blog tersebut. Maka, memiliki mental dan konsisten "blogging" harus tetap menyala dan terjaga. Teruslah menulis dengan kualitas dan perbaiki konten yang ada.

6. Terus update dan perbaiki konten

Selama dalam proses pengajuan dan tahap review oleh Google Adsense, hal yang bisa sobat lakukan untuk membantu kelancaran proses diterima oleh adsense adalah dengan terus meng-update blog, membuat postingan baru dan atau memperbaiki konten yang ada seperti meng-update isi postingan atau memperbaiki kata-kata yang kurang baik dan relevan dengan judul.

7. Bantu dengan doa

Sebagai orang yang beriman dan memiliki agama, doa adalah jurus terakhir yang bisa diperbuat setelah segala usaha dan ikhtiar kita lakukan. Dari point 1 - 6 adalah usaha yang bisa kita lakukan dengan semua kemampuan kita. Terakhir, bantulah dengan doa sesuai dengan keyakinan sobat. Karena tidak ada yang tidak mungkin dengan doa.

Kurang lebih itulah 7 tips jitu supaya blog mudah diterima oleh Google Adsense dalam sekali daftar dan review. Tips di atas merupakan tahapan dan pengalaman yang saya lalui dalam proses mendaftar, direview hingga diterima oleh Google Adsense. Semoga bisa bermanfaat dan tetap semangat. Salam blogging.

7 Tips Jitu Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense