UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan

UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan - UC Browser, siapa yang tidak tahu aplikasi browser android satu ini? Aplikasi yang populer di kalangan anak muda memang memiliki kelebihan dari sisi akselerasi download manager nya sehingga banyak digunakan untuk keperluan download film, mp3 dan file-file yang membutuhkan akses download cepat, akan tetapi beberapa hari lalu UC Browser hilang dari daftar aplikasi di Google Play Store. Apakah benar dihapus oleh Google Play Store?

UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan
Illustrasi: UCBrowser Terdapat Virus

Anda mungkin akan mengatakan bahwa UC Browser masih ada di Google Play Store, tetapi jika sobat periksa lagi yang tersedia di Google Play Store adalah UC Browser Mini, bukan UC Browser utama.

Apakah setelah UCWeb dihapus, UC Browser Mini UC News akan menyusul? Jadi, ada apa sebenarnya? Kenapa UC Browser hilang dan dihapus dari Google Play Store?

UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan
UCBrowser hilang dari PlayStore

Selain informasi terdapat virus dalam UC Browser, informasi lain menyebutkan beberapa alasan kenapa UC Browser dihapus dari Google Play Store adalah dianggap sebagai berikut:
  • UC Browser dianggap melakukan tindakan curang dalam kegiatan mempromosikan iklan
  • Iklan yang terdapat di UC Browser / UC News berisikan opini, hingga hoax, bukan fakta. Dan bisa menyesatkan pembaca.
  • Memblock jenis iklan pihak ketiga, seperti: iklan Google Adsense, dan jenis iklan PopUp lainnya, dan hanya menayangkan jenis iklan mereka sendiri
  • Report dari pengguna yang menganggap aplikasi tersebut spam

Kabar tidak baik untuk para downloader


Dari beberapa sumber informasi yang tersebar, alasan kuat dari dihapusnya UC Browser oleh Google Play Store karena di dalam aplikasi UC Browser terdapat sebuah virus yang membahayakan keamanan pengguna, baik dari keamanan data pribadi dan keamanan saat berselancar menggunakan aplikasi browser tersebut. Kegiatan tersebut diyakini bisa meng-hack data pribadi Anda yang tersimpan di dalam telepon dan mengirimkannya ke pihak ketiga. Untungnya saya sendiri telah menghapus aplikasi tersebut beberapa minggu lalu dari telepon saya.

Browser UC Apk. Pakar keamanan mengatakan bahwa UC Browser dikatakan pada data pribadi Anda yang tersimpan di telepon Anda. Ini mengirimkan semua detail ini ke server pihak ketiga. Mari kita baca beberapa masalah keamanan yang ada di UC Browser Apk. Kami akan memberi tahu Anda karena Why UC Browser tidak aman bagi pengguna.

Kabar baik untuk para blogger


Di balik hilangnya atau dihapusnya aplikasi UC Browser Android dari Google Play Store ternyata menjadi kabar baik dan bahagia bagi para blogger. Kenapa? UC Browser menjadi salah satu browser yang sangat tidak disukai oleh para blogger, hal ini karena aplikasi tersebut bisa dikatakang merugikan para publlisher karena UC Browser memblock semua iklan yang tayang dari sebuah blog atau website. Hal ini tentu membuat pendapatan dari setiap blogger atau situs yang berbagi informasi dan menayangkan iklan mendapatkan grafik turun dari hasil pengiklanan.

Jika sobat masih belum mencopot pemasangan browser yang tidak aman dari Smartphone Anda. Sudah saatnya Anda melakukan itu, Anda mungkin akhirnya kehilangan data pribadi dan informasi pribadi Anda suatu hari nanti.

UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan