Apa itu Black Friday?

Apa itu Black Friday? - Pernah dengar engga sob kata Black Friday? Di beranda facebook saya banyak tuh yang bikin status tentang Black Friday, ada yang mengartikan inilah, itulah dan sebagainya. Bahkan ada yang bertanya di kolom komentar, apa itu Black Friday? Ya kalo diartikan secara harfiah maka sobat akan menemui arti yang aneh seperti artinya Black itu Hitam dan Friday itu Jumat.

Aneh kan kalo langsung diartikan seperti itu, jadinya Jumat Hitam. Memang bukanlah seperti itu arti Black Friday yang sebenarnya. Sobat jangan sampai salah mengartikannya ya. Jadi, apa makna Black Firday?



Oke, walaupun Black Friday sudah lewat, tapi saya akan berbagi informasi seputar tentang Black Friday. Bagi yang belum tahu apa itu Black Friday silahkan baca beberapa pargraf dibawah ini yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber. Dan untuk yang sudah tahu tentang Black Friday, boleh deh ikut nongkrong juga. He.


Apa itu Black Friday?


Black Friday merupakan sebuah istilah bisa juga dibilang sebuah budaya populer di kalangan warga masyarakat Amerika Serikat (AS). Black Friday awalnya berasal dari kota Philadelphia, istilah Black Friday identik dengan diskon, belanja, atau pesta diskon, dan menjadi hari spesial yang dinanti-nantikan para warga masyarakat yang suka berbelanja. Black Friday berlangsung setelah perayaan Thanksgiving hal ini biasanya berlangsung di awal dari musim belanja Hari Natal di Amerika. Selain popular di Amerika, Black Friday juga populer di beberapa negara seperti Kanada dan Australia.

Pada hari Black Friday semua toko-toko di Amerika memberi diskon besar-besaran hingga mencapai 80% untuk semua produk yang dijualnya. Bahkan bagi sobat blogger pun bisa merasakan Black Friday karena para web penyedia hosting banyak memberikan diskon untuk hosting dan domain hingga 40%.

Kapan berlangsungnya Black Friday?


Black Friday hanya berlangsung hari saja setiap tahunnya, yaitu pada hari Jumat setelah pekan Kamis keempat di bulan November atau setelah Hari Thanksgiving. Untuk tahun 2017 ini, Thanksgiving di Amerika jatuh pada hari Kamis, 23 November 2017 dan Black Friday pada hari Jumat, 24 November 2017.

Di Indonesia, Black Friday mulai banyak dibicarakan netizen dan pengguna media sosial karena identik dengan dimulainya diskon belanja.

Semakin majunya dunia teknologi khususnya akses internet, saat ini Black Friday sudah sudah menyentuh belahan negara manapun, hal tersebut bisa sobat lihat dari harga diskon dari marketplace baik lokal maupun internasional. Potongan dan diskon bukan hanya diberikan toko-toko di Amerika Serikat tetapi di toko online atau marketplace pun ikut memberikan potongan harga dan diskon di hari Black Friday.

Kurang lebih itulah yang bisa saya uraikan dari postingan kali ini tentang Apa itu Black Friday. Jika masih ada kekeliruan dari uraian di atas mohon maaf dan silahkan sobat bisa tambahkan untuk koreksi.

Apa itu Black Friday?
  1. mun cik saya mah arti black friday eta jumat hideung artina mun anu teu jumatan eta nu hideung... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantesan aya basa "Jumatan dulu biar ganteng". :v

      Hapus
    2. hahhaa, kitu eta kang... mun teu jumat telok ganteng.. padahal saya mah tiap jumat geh sok jumat bae.... tara lompat ka poe saptu

      Hapus