Tips Cara Meningkatkan Trafik Blog

Ngapain sih ngeblog? Buang-buang waktu saja di depan komputer. Bagi pelaku dan pemilik bisnis, aktivitas blogging mungkin dianggap sebagai sebuah aktivitas pemborosan waktu. Namun ada beberapa cara untuk mengubah aktivitas blogging menjadi sebuah usaha yang dapat menghasilkan uang. Untuk menghasilkan uang dari blog, Anda harus melakukan dua hal berikut:

Tips Cara Meningkatkan Trafik Blog

Pertama

Anda harus melakukan pengoptimalan dan memaksimalkan nilai blog Anda dimata mesin pencari supaya mendapatkan lebih banyak trafik atau lalu lintas ke blog Anda. 

Kedua

Anda harus bisa memanfaatkan banyaknya trafik pada blog untuk memaksimalkan penghasilan Anda dari blog. 

Cara meningkatkan trafik blog

Ada banyak cara untuk meningkatkan trafik atau lalu lintas blog, salah satu yang sering banyak digunakan dengan cara menggunakan link atau disebut juga back link. Untuk menanam sebuah back link internal Anda hanya perlu menyertakan sebuah link blog pada blog Anda sendiri, atau menyertakannya di dalam postingan atau artikel yang Anda buat di blog. Back link tersebut akan menciptakan hubungan antara setiap postingan dengan postingan lainnya yang ada pada blog yang akan berpengaruh pada banyaknya page view blog.

Baca juga:

Menjadi kontributor. Cara lain untuk meningkatkan trafik blog adalah membuat sebuah hubungan atau back link dari eksternal atau dari luar blog Anda. Jadilah sebuah kontributor atau penulis pada sebuah website populer, dimana Anda bisa menulis / mengirimkan artikel Anda dan di posting pada website tersebut. Buatlah sebuah back link yang mengarah ke blog Anda dengan cara menyertakan link blog Anda pada artikel / postingan tersebut. Sertakan juga link blog pada bio Anda. Hal ini akan menambah banyak pembaca yang mengetahui alamat blog Anda dan lalu lintas pada blog akan semakin meningkat. Selain itu, sertakan url blog Anda di profil media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan lainnya. 

Lakukanlah kegiatan BW (Blog Walking) dan tinggalkan sebuah komentar yang baik dan relevan dengan tema sehingga menarik perhatian pengunjung blog tersebut dan mendorong mereka untuk mau melihat blog Anda. Selain itu aktivitas blog walking sangat efektif untuk meningkatkan promosi dan trafik.

Bagikan artikel atau konten blog Anda ke media sosial atau halaman pans fage blog. Pastikan konten yang dibagikan tersebut merupakan informasi yang bermanfaat bagi pembaca dan pengikut Anda. Karena konten dengan kualitas baik lah yang membuat pembaca akan terus kembali lagi. Sebaliknya, jika konten blog Anda mengecewakan pembaca maka mereka enggan akan kembali ke blog Anda. Kerugian tersebut jelas akan mengurangi potensi Anda untuk mendapatkan penghasilan lebih dari blog.

Tips Cara Meningkatkan Trafik Blog