Cara Merubah Style Heading H2 pada Postingan

Heading H2 merupakan salah satu bagian penting dari sebuah artikel. Heading H2 menjadi suatu petunjuk atau navigasi bagi pembaca dalam membaca sebuah artikel yang memiliki banyak pengertian dalam setiap sub nya. Heading ditunjukkan dengan ukuran huruf yang lebih besar dari isi artikel atau penjelasannya, dan lebih kecil dari judul artikel tersebut.

contoh heading h2 yang sudah di modifikasi

Dalam postingan ini, saya berikan tutorial cara merubah atau memodifikasi style heading H2 pada postingan supaya terlihat berbeda dan lebih rapi sehingga mudah dipahami oleh para pembaca artikel.

Baca juga:

Untuk apa modifikasi bentuk Heading?

Memodifikasi style Heading H2 pada postingan membuat sebuah artikel terlihat lebih rapi dan struktur sehingga mudah dibaca. Heading H2 bisa digunakan sebagai navigasi dan menjadi suatu bagian dari sub judul postingan. Pembaca pun bisa membedakan mana judul, sub judul dan isi atau pengertian dari judul tersebut.

Cara merubah style Heading H2

Pertama
Masuk ke dashboard Blogger > Tema > Edit HTML

Kedua
Salin kode dibawah ini, kemudian letakkan di atas kode ]]></:skin> atau </style>. Gunakan gunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian.

.post-body h2,
.post-body h5,
.post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px}
.post-body h2{font-size:140%;font-weight:bold;text-align: left;color: #000000;font:#000000;}
.post-body h2:before,
.post-body h5:before,
.post-body h6:before{content:&#39;&#39;;position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#019fcc;width:7%;height:2px;}

Keterangan:
140% adalah ukuran Heading
#000000 adalah warna font Heading
#019fcc adalah warna garis di bawah Heading

Ketiga
Simpan Tema

Sampai tahap ini kita sudah berhasil memodifikasi tampilan Heading H2 menjadi lebih menarik dan rapi. Untuk mencoba dan menggunakan Heading H2 yang sudah di modifikasi tadi, silahkan buat postingan baru kemudian pilih dan aktifkan Heading H2 pada teks tersebut.

cara menggunakan heading h2 pada postingan

Kurang lebih seperti itulah cara untuk memodifikasi tampilan Heading H2 pada postingan agar menjadi rapi dan terlihat keren seperti pada web Arlinadzgn. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Merubah Style Heading H2 pada Postingan