Cara Mengetahui ID Profil dan FansPage Facebook


IDfacebook adalah sebuah alamat atau link url facebook yang mengarah pada profil atau fans page yang ada di facebook. Awalnya facebook menggunakan ID sebagai sebuah alamat url dari profile pengguna, ID ini berupa beberapa atau banyak digit yang terletak pada splash pertama di akhir domain facebook, seperti: facebook.com/123 dimana ID 123 merupakan profil dari Morgan Grice, atau ID yang memiliki banyak digit seperti 123456478121647 dan sebagainya. 

Setelah adanya pembaruan sistem dari facebook, ID angka tersebut saat ini sudah digantikan dengan jenis username, seperti: facebook.com/morgan.grice atau dan lainnya. Tetapi, ID facebook saat ini masih berlaku dan banyak dipergunakan sebagai sebuah kode akses, seperti untuk menampilkan profil facebook di blog atau website.

Untuk menampilkan widget profil atau fans page pada blog atau website, dibutuhkan ID facebook tersebut yang berupa digit atau angka, bukan bentuk username. 


Mengetahui ID profil facebook
  1. Masuk ke profil facebook Anda, atau ke profile facebook teman / orang lain yang ingin Anda ketahui ID nya;
  2. Buka foto profile yang sedang digunakan, pada address bar Anda akan melihat ID facebok yang diletakkan setelah kode fbid=, yaitu 157340XXXX015003

Mengetahui ID fans page facebook
  1. Buka halaman fans page facebook Anda
  2. Pilih Tentang, ID fans page bisa dilihat di bagian ID Halaman 

ID facebook tersebut bersifat permanen dan dibuat ketika pertama kali Anda mendaftar facebook. Semoga bermanfaat.

Cara Mengetahui ID Profil dan FansPage Facebook