MIUI 9 Secara Resmi Dikonfirmasikan Dalam Pengembangan

MIUI 9 Secara Resmi Dikonfirmasikan Dalam Pengembangan - Beberapa hari yang lalu, halaman resmi Weibo Official Xiaomi merilis sebuah poster teaser yang membahas tentang MIUI dalam tahap pengembangan, teaser ini mengacu pada MIUI yang dianggap proses pengembangan MIUI 9. 

Berita itu muncul dari berbagai sumber media online dan para pejabat MIUI di berbagi siaran berita secara resmi yang mengindikasikan bahwa MIUI 9 sedang dalam pengembangan.


Konfirmasi tersebut dikuatkan dengan komentar di mana pejabat MIUI berbagi beberapa rincian tentang desain antarmuka baru untuk menanggapi pertanyaan tentang perancangannya. Pejabat MIUI mengisyaratkan bahwa bosnya, yaitu Lei Jun mengatakan MIUI 9 akan lebih stabil, lebih mulus dan lebih bertenaga.


Selain itu, bocoran MIUI 9 yang tersebar di internet adalah tampilan latarbelakang (backgroun). Pada bocoran screenshot MIUI 9 tersebut menunjukkan aplikasi WeChat dapat diaktifkan antara antarmuka obrolan dari background seperti beralih aplikasi. Ini menjadi salah satu fitur baru yang memungkinkan antarmuka baru dibuka di tab baru dalam aplikasi yang sama.


Bocoran screenshot ini mengindikasikan bahwa MIUI 9 sudah dalam tahap lanjut dan mungkin akan segera masuk closed beta. MIUI 9 akan berbasis Android 7.0 Nougat.

Baca juga:

Selain Mi 6 dan 15 model lainnya, saat ini ROM MIUI 8 Developer dan versi stabil pada semua model Xiaomi lainnya telah ditangguhkan pembaruan-nya untuk sementara waktu mulai dari sekarang.
                                                                                   
Sumber: MIUI Forum

MIUI 9 Secara Resmi Dikonfirmasikan Dalam Pengembangan