Engga Sabar Pengen Nyicipi MIUI 9? Download ROM MIUI 9 dan Install Sekarang!

Xiaomi secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu MIUI 9 yang dirilis pada tanggal 29 Juli 2017. Meski tidak banyak perubahan dari segi tampilan seperti MIUI 8, MIUI 9 hadir membawa fitur-fitur terbaru yang belum pernah ada pada seri MIUI sebelumnya. Salah satu fitur teranyar MIUI 9 yang ditunggu-tunggu MiFans adalah hadirnya Split Screen.


Split Screen, atau multi-windows adalah fitur yang memungkinkan pengguna dapat membagi layar menjadi dua jendela dan melakukan operasional yang berbeda.

Xiaomi melakukan update secara bertahap untuk semua perangkat dan versi ROM, mulai dari ROM China Developer, ROM China dan ROM Global untuk semua perangkat. Dan tahukan MiFans sekalian, ternyata Xiaomi hanya meng-eskslusifkan tiga perangkat saja yang akan mendapatkan update MIUI 9 untuk tahap pertama. Perangkat tersebut adalah: Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm.

Baca juga: - Jadwal Rilis dan Daftar Perangkat yang Mendapatkan Update MIUI 9

Meski begitu, tidak semua perangkat dan ROM yang digunakan adalah China Developer akan mendapatkan update MIUI 9. Untuk dapat mendapatkan update tahap pertama ini adalah mereka yang bergabung di anggota Beta Team Tester.

Terus, bagaimana pengguna perangkat Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm bisa merasakan MIUI 9 tanpa harus jadi anggota Beta Team Tester?

Jangan khawatir, pengguna perangkat Redmi Note 4X Qualcomm bisa mencicipi MIUI 9 saat ini juga tanpa harus mendaftar menjadi Beta Team Tester atau menunggu notifikasi dari updater. Yaitu dengan cara mendownload dan menginstall atau flash file ROM MIUI v7.7.26 China Beta via TWRP ataupun komputer menggunakan XiaoMiFlash.

Dan untuk pengguna perangkat Xiaomi Mi 6 dan Mi 5X, saat ini saya belum memiliki file ROM MIUI 9 untuk kedua perangkat tersebut. Update terbaru jika sudah ada akan saya tambahkan di postingan ini.

Info
Perlu diketahui, file ROM MIUI v7.7.26 China Beta bukanlah file update OTA. Artinya, dengan menginstall MIUI v7.7.26 China Beta sama saja dengan clean install / install ulang dengan resiko hilangnya data aplikasi atau data telepon lainnya.

MIUI v7.7.26 China Beta ROM untuk Xiaomi Redmi Note 4X Qualcomm


via TWRP
ROM NameMIUI 9 China Beta
Version7.7.26
Size1,28 GB
DeviceXiaomi Redmi Note 4X Qualcomm
LinkBigOTA / Mirror

via XiaoMiFlash (Komputer)
ROM NameMIUI 9 China Beta
Version7.7.26
Size2,05 GB
DeviceXiaomi Redmi Note 4X Qualcomm
LinkBigOTA / Mirror

Proses flashing memiliki resiko kehilangan data, bootloop, softbrick, hardbrick, bahkan mati total. Mohon untuk berhati-hati atau memiliki pengalaman sebelumnya. Apa pun yang terjadi pada ponsel Anda, saya tidak bertanggung jawab.

Tutorial
Untuk proses flashing via XiaoMiFlash (komputer) bisa mengikuti video tutorial berikut.


Tested
Xiaomi Redmi Note 4x Qualcomm 3/32 GB
Work 100%

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Engga Sabar Pengen Nyicipi MIUI 9? Download ROM MIUI 9 dan Install Sekarang!