Cara Mengubah Satuan Unit Inci ke Sentimeter di Microsoft Office

Cara Mengubah Satuan Ukuran Unit Inci ke Sentimeter di Microsoft Office - Secara default satuan unit (measurement unit) pada Microsoft Office menggunakan satuan unit inci (inches), satuan ini merupakan standar ukuran untuk tingkat global. Akan tetapi penggunaan satuan unit inci membuat pengguna MS Office terutama di Indonesia merasa kesulitan dalam pengukuran margin juga untuk penggunaan lainnya, ini karena masih kurangnya penggunaan satuan unit inci di Indonesia.

 

Untuk memudahkan pengguna dalam mengukur margin juga mengukur kertas, kita bisa mengganti satuan unit inci (inches) ke sentimeter (centimeters) yang ada pada pengaturan Microsoft Office 2007, 2010, 2013 dan versi terbaru 2016.

Cara Mengubah Satuan Unit Inci ke Sentimeter di Microsoft Office


Microsoft Office 2007

Update...

Microsoft Office 2010, 2013 dan 2016

Langkah #1 - Buka Microsoft Office 2010, 2013, atau 2016

Langkah #2 - Klik menu File, kemudian pilih Options

Menu Options Microsoft Office 2016

Langkah #3 - Pilih tab Advanced, kemudian cari Display > Show measurements in units of: ganti dari Inches ke Centimeters 

Cara Mengubah Satuan Unit Inci ke Sentimeter di Microsoft Office

Langkah #4 - Akhiri dengan klik OK

Kurang lebih seperti itu cara untuk mengganti satuan unit pada Microsoft Office, langkah-langkah di atas bisa digunakan untuk mengatur satuan unit dari inci ke sentimeter pada produk Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint, dan yang lainnya.

Semoga bermanfaat.
Komentar