Cara Impor dan Menerapkan Font MIUI 8 dari Pihak Ketiga

Cara Impor dan Menerapkan Font MIUI 8 dari Pihak Ketiga - Berbeda dengan MIUI Developer China, MIUI versi Global memiliki keterbatasan dari segi fitur terutama yang lebih ketara adalah fitur font yang hilang pada MIUI Global Stabil, meski begitu ada trik yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan fitur font pada global stabil tersebut, akan tetapi jumlah dan jenis font sangat terbatas.

Baca juga: Cara Ganti Font di MIUI 8 Tanpa Root Tanpa Ribet

Jika kita berkunjung ke forum MIUI, disana banyak anggota forum yang berbagi atau sharing banyak font dengan jenis-jenis font yang sangat menarik, untuk mendownloadnya pun gratis, atau jika Anda menemukan web/blog non official yang membagikan font MIUI scara gratis.

Untuk menerapkan font MIUI yang sudah di download dari pihak ketiga atau dari situs-situs non official, berikut adalah cara mudah  dan cepat impor dan menerapkan font MIUI dari pihak 3 (ketiga) tanpa unlock bootloader (ubl), tanpa root dan tanpa TWRP.

Persyaratan:
  • Akun MIUI Theme Designer Xiaomi

Baca juga: Cara Daftar MIUI Theme Designer Xiaomi

Cara impor dan memasang tema MIUI 8 dari pihak ketiga


Untuk memasang font yang sudah di impor dari Theme Manager kita membutuhkan aplikasi tambahan, yaitu: iFont. Aplikasinya bisa di download di Play Store


Langkah #1 - Buka Tema Offline

Langkah #2 - Pilih Impor, cari dan pilih font atau tema yang sudah didownload, kemudian Oke



Langkah #3 - Buka iFont Di Miliki, kemudian pilih Ukuran Font, pada Huruf sistem cari dan pilih jenis atau nama font yang sudah di impor tadi.

Langkah #4 - Terapkan dan Muat ulang (restart)

Selesai

Baca juga:

Cara di atas bisa dilakukan pada MIUI 8 KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Cara Impor dan Menerapkan Font MIUI 8 dari Pihak Ketiga