Cara Membuat Blog di Blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com – Membuat blog gratis di plalform Blogger.com tidaklah sulit, bahkan untuk pemula sekalipun bisa dengan cepat membuat sebuah blog. Yang Anda butuhkan untuk membuat blog di blogger.com adalah akun Google (GMail), memiliki akun Google berarti Anda bisa mengakses dan mendaftar gratis di layanan Google lainnya seperti Blogger.com.

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Tutorial Lengkap Membuat Blog di Blogger.com untuk Pemula


Masuk ke halaman http://www.blogger.com kemudian klik SIGN IN


Login menggunakan akun Google yang Anda miliki. Jika belum memiliki akun, untuk tutorial dan caranya Anda bisa baca Cara Membuat Akun GMail.


Anda akan diarahkan pada pilihan penggunaan profil untuk blogger. Apabila sebelumnya Anda belum membuat profil Google+, maka klik Buat profil Google+, jika sudah punya profile Google+ langsung saja lompati ke langkah selanjutnya.


Klik Lanjutkan ke Blogger


Klik BUAT BLOG BARU


Isilah detail tentang blog Anda.


Keterangan:
  • Nomor 5: Judul blog
  • Nomor 6: Alamat blog
  • Nomor 7: Template atau tema blog


Blog Anda sudah jadi dibuat, untuk melihatnya silahkan klik Lihat blog


Sampai pada tahap ini Anda sudah bisa membuat blog di Blogger.com. Alamat atau URL blog yang dibuat di Blogger.com memiliki sub-domain .blogspot.com, seperti contoh pada postingan ini saya membuat blog dengan alamat: blograndiid dan secara otomatis ditambahkan sub-domain .blogspot.com menjadi blograndiid.blogspot.com.

Untuk selanjutnya, Anda perlu mengisi blog tersebut dengan artikel atau konten lainnya agar dapat cepat terindeks oleh mesin pencari Google.&nbsp

Baca juga Cara Membuat Posting atau Artikel Baru di Blogger.com

Semoga bermanfaat.
Komentar