Cara Praktis Download Video YouTube Tanpa Software


Cara Praktis Download Video YouTube Tanpa Software – YouTube, tentu tidak asing lagi di telinga kita. Situs berbagi milik Google ini menyediakan banyak video yang bisa kita tonton secara gratis, dari video musik, olahraga, film, tutorial, tips dan trik, dan banyak lagi video lainnya, Anda tinggal mengetikan kata kunci di pencarian YouTube kemudian muncul lah video yang Anda cari. Sesuai dengan kata kunci pencarian, video dengan berbagai gendre akan ditampilkan.

Sayangnya, YouTube tidak menyediakan fitur download untuk kita menyimpan ke dalam bentuk file video. Saat ini sudah banyak software dan layanan yang menyediakan fasilitas untuk mendownload video YouTube, namun dengan software tambahan tersebut, mendwonload video YouTube malah terlihat sedikit ribet karena harus install ini dan itu.

Lalu, bagaimana cara mudah dan praktis mendownload video di YouTube? Jawabannya adalah mendownload video YouTube tanpa software. Tidak perlu install aplikasi ini itu, cukup menggunakan layanan online dan video langsung terdownload.

Cara Praktis Download Video YouTube Tanpa Software


Pertama
Buka situs YouTube.com, cari video yang ingin Anda download dan putar video nya.

Kedua
Edit alamat/URL video tersebut dengan menghapus https://www. dan menggantinya dengan huruf ss.

Contoh:
URL video yang akan di download: https://www.youtube.com/watch?v=WXmTEyq5nXc



Ketiga
Anda akan diarahkan ke sebuah halaman download.

Di bagian ini Anda bisa memilih kualitas dari video tersebut, lalu mulai mendownload dengan mengklik tombol Download.

Video pun di download.

Ini hanyalah salah satu dari sekian banyak cara mudah dan praktis untuk mendownload video dari YouTube, dan mungkin ada cara lain yang lebih mudah dan praktis dari ini.

Semoga bermanfaat. 

Cara Praktis Download Video YouTube Tanpa Software