Cara Daftar Nama Domain di Niagahoster


Cara Daftar Nama Domain di Niagahoster  sedikit berbagi untuk Anda yang ingin dan mencari referensi situs tempat sewa atau membeli domain terbaik dan terpercaya di Indonesia untuk custom domain blog atau situs, berikut adalah pengalaman saya ketika membeli atau menyewa domain di Niagahoster untuk keperluan meng-custom domain pada blog blogspot yang saya miliki. 

Untuk membeli domain di Niagahoster prosesnya cukup mudah, layanan untuk pembayaran sangat banyak bisa menggunakan Alfamart, Indomart, atau transfer ATM. Persyaratannya pun hanya scan / foto identitas diri atau KTP atau dokumen pribadi lainnya. 

Cara beli domain
Pertama, silahkan masuk ke halaman web Niagahoster.co.id

Ketikan nama domain yang Anda inginkan, juga tentukan ekstensi domainnya, seperti: .com, .co.id, .net, .org, .id, .web.id, bahkan sekarang sudah tersedia domain dengan ekstensi .computer, .house, .holiday dan masih banyak lagi.

Jika sudah menentukan ekstensi domain, klik Cek Domain untuk memeriksa ketersediaan domain tersebut.
Jika tersedia, tentukan masa sewa domain 1 atau 2-3 tahun. Klik Selanjutnya untuk melanjutkan.

Di bagian ini Anda akan disuguhkan daftar harga hosting. Jika membuat website self hosting, Anda harus membeli hosting tersebut sesuai kebutuhan. Tetapi jika membuat blog menggunakan Blogger.com, silahkan pilih Order Tanpa Hosting

Jika Anda ditawari Order Weebly Website Builder, bisa dilewati dengan klik Lanjutkan.


Halaman berikutnya adalah informasi Total Pembayaran, klik Selanjutnya.


Jika Anda pengguna baru di Niagahoster, silahkan mendaftar dengan klik Selanjutnya.


Mendaftarlah dengan memberikan data yang benar dan lengkap, buka email Anda dan klik link konfirmasi alamat email dari Niagahoster.

Setelah berhasil verifikasi email, login ke Niagahoster.co.id menggunakan email dan password yang sudah Anda dibuat.

Untuk melanjutkan proses pembelian dan pembayaran domain, silahkan masuk ke menu Tagihan > Lihat untuk melihat detail jumlah tagihan dan cara pembayaran. Pilih metode Cara Pembayaran Lainnya untuk memilih metode pembayaran lain, seperti via Indomart, Alfamart (DOKU), atau cara lainnya, kemudian klik Proses.
Jika Anda memilih pembayaran via Transfer ATM Bersama, untuk mendapatkan nomor rekening bank tujuan, klik Konfirmasi lalu pilih Bank Tujuan. Transfer pembayaran ke nomor rekening bank tujuan tersebut, jangan lupa simpan struk bukti transfer pembayaran untuk jaga-jaga bila diperlukan. karena akan digunakan sebagai lampiran untuk konfirmasi. 

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, masuk ke menu Tagihan > Konfirmasi. Pada Bank Tujuan, pilih bank tujuan yang sudah Anda transfer. Isi dan lengkapi data konfirmasi sesuai yang diminta. 

Tunggu beberapa saat untuk proses tersebut, biasanya kurang lebih 10 menit. Untuk mengetahui konfirmasi telah selesai, Anda bisa cek melalui email. Atau bisa melakukan Live Chat dengan customer service Niagahoster untuk bertanya-tanya seputar proses konfirmasi pembayaran dan layanan lainnya. 

Setelah pembayaran sudah diterima oleh pihak Niagahoster, secara otomatis domain yang Anda beli atau sewa akan aktif. Selanjutnya Anda tinggal menghubungkannya dengan blog yang akan di custom domain.

Baca juga Cara Mengganti Blogspot.com dengan Domain Sendiri (Custom Domain)

Sekian, semoga bermanfaat. 

Cara Daftar Nama Domain di Niagahoster